Nandang Sutisna

Wakil Ketua DPD Partai Ummat Kota Bogor

Berprofesi sebagai pembicara, adviser, saksi ahli dan konsultan pengadaan barang dan jasa pemerintah, BLU, BUMN dan BUMD dengan pengalaman lebih dari 10 Tahun. Mengawali karir sebagai ahli kebumian untuk proyek-proyek eksplorasi migas dan panas bumi di PT. Pertamina EP dan LAPI ITB, selanjutnya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Sejak Februari 2017, memutuskan untuk berhenti sebagai PNS dari LKPP dan mendirikan dua perusahaan dibidang konsultan dan pelatihan sertifikasi.

Pengalaman pada organsiasi profesi sebagai Ketua I dan Direktur Eksekutif DPP Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI), Chairman Indonesia Procurement Forum & Expo (IPFE), Dewan Pakar Forum Komunikasi Pengadaan PAM Seluruh Indonesia, dan organisasi profesi lainnya. Pengalaman organisasi sosial dan kemasyarakatan di mulai sejak mahasiswa dengan aktif di KM ITB, pengurus organisasi masyarakat AMPI, KNPI, dan PP Kosgoro di Kota Bandung, Wakil Ketua DPP Aliansi Penyelamat Indonesia (API), Penceramah Politik Partai Golkar Tingkat Provinsi Jawa Barat, Sekretaris DPD Gerakan Rakyat Demokratik (GRD) Jawa Barat dan terakhir Anggota Dewan Pakar Anies – Sandi. Pada Bulan Mei 2021 memutuskan untuk bergabung dengan Partai Ummat sebagai Wakil Ketua I DPD Kota Bogor.

Menyelesaikan Pendidikan dalam bidang sains dan teknik pada program S1 Geofisika ITB, Profesi Insinyur Unika Atmajaya Jakarta dan S2 Teknik Geologi ITB. Selanjutnya Pendidikan Ilmu Hukum dengan menyelesaikan S1 STIHDA Bogor dan S3 Universitas Borobudur, serta program M.Sc. dan Ph.D. Management di AEU Malaysia.